JAKARTA – Angkasa Pura Airports menandatangani perjanjian kerjasama dibidang pelatihan pegawai kebandarudaraan dengan Incheon Internasional Airport Corporation (IIAC) yang berbasis di Korea Selatan. Penandatangan perjanjian kerjasama / Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi bersama Vice President Incheon International Airport Corporation (IIAC) Lim Byung Kee di Pelataran Menteng, Jakarta, Senin (17/12/2018).

“Kami sangat bersyukur dapat merealisasikan kerjasama dibidang pelatihan pegawai bersama IIAC yang merupakan salah satu pengelola bandara terbaik di dunia. Kerjasama ini sejalan dengan misi kami kedepan untuk memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi seperti dikutip ap1.co.id.

Hingga Oktober 2018 ini, AAngkasa Pura Airports telah melayani 81,2 juta orang, naik sebesar 9% dibanding periode yang sama pada 2017 yang mencapai 74,5 juta orang. Trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan jumlah penumpang sebanyak 19,8 juta orang atau tumbuh hingga 9,3% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 18,6 juta orang. Trafik tertinggi kedua pada periode ini terjadi di Bandara Juanda Surabaya yang telah melayani 17,6 juta orang atau tumbuh 6,7% dibanding periode yang sama pada sebelumnya yang mencapai 16,5 juta orang.

Upaya Angkasa Pura Airports dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dibuktikan dengan raihan penghargaan yang diperoleh di level internasional terkait customer experience. Pencapaian itu antara lain berupa lima penghargaan dari Airports Council International (ACI) dalam “Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017” untuk tiga bandara Angkasa Pura Airports, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (Bandara Terbaik No.1 di Dunia kategori 15-25 juta penumpang per tahun, Bandara Terbaik No.2 di Asia-Pasifik kategori >2 juta penumpang per tahun, dan Bandara Terbaik di Asia-Pasifik kategori 15-25 juta penumpang per tahun), Bandara Juanda Surabaya (Bandara Terbaik No.3 di Dunia kategori 15-25 juta penumpang per tahun), serta Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (Bandara Terbaik No.2 di Dunia kategori 5-15 juta penumpang per tahun).

“Kami sangat senang adanya kerjasama ini. Kami akan memaksimalkan apapun untuk dapat memfasilitasi kebutuhan Angkasa Pura Airports. Kami harap kerjasama ini dapat terjalin lebih dekat lagi,” jelas Deputy Director of Overseas Business Incheon International Airport Corporation (IIAC), Choi Doo Sun.

“Kami optimis program pelatihan ini nantinya akan mampu meningkatkan kompetensi diri para pegawai Angkasa Pura Airports dibidang kebadarudaraan serta yang paling utama memberikan pelayanan terbaik & mempertahankan prestasi yang telah dicapai kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola,” tambah, Faik Fahmi. (ad/yt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here